Gelar Juara Semakin Dekat Marc Marquez

Gelar Juara Semakin Dekat Marc Marquez – Marc Marquez di atas angin bakal mencetak hat-trick juara berturut-turut. Dengan sisa lima seri, di sirkuit mana dia bakal membukukan catatan tersebut. Sampai seri ke-14, posisi Marquez sebagai pemuncak klasemen MotoGP 2018 belum tergoyahkan, bahkan semakin kuat. Ia sudah mengumpulkan 246 angka, unggul 72 poin dari rival terdekatnya, Andrea Dovizioso.

Secara matematis, Dovizioso masih berpeluang menyalip Marquez dan merebut gelar juara. Begitu pula dengan si gaek Valentino Rossi, yang bercokol di peringkat ketiga dengan nilai 159. Skenario paling ekstrem buat Dovi jadi juara adalah, dia mampu memenangi lima seri terakhir, plus Marquez kehilangan amat banyak poin.

Hitungannya begini: jika Dovi mendapatkan mukjizat 5 kemenangan, berarti poin akhirnya adalah 299. Dan itu hanya berarti apabila Marquez cuma kebagian maksimal 53 poin dalam 5 seri — yang membuat total angkanya terhenti di angka 299.

Dalam kedudukan sama kuat 299-299, Dovi akan lebih unggul karena 8 kali naik podium teratas, sedangkan Marquez hanya 6 kali. Tapi sekali lagi, itu hanya terjadi kalau Dovi memenangi 5 seri terakhir dan Marquez apes seapes-apesnya.

Sementara bagi Marquez, rider Honda itu bisa mempertahankan titelnya tanpa harus menunggu sampai seri terakhir. Syaratnya adalah, dia juara di tiga seri berikutnya: Buriram (Thailand), Motegi (Jepang), dan Phillip Island (Australia).

Dasar matematikanya adalah, dengan tiga kemenangan itu perolehan angkanya menjadi 321. Itu saja sudah mengurangi nilai maksimal yang bisa diraup Dovi. Alhasil, tanpa poin di dua seri pamungkas pun Marquez sudah takkan terkejar.

Toppoker789 Merupakan Situs Agen Judi Poker Online yang menyediakan permainan terlengkap seperti Poker88, Domino QQ online, Bandar Ceme dan Capsa Susun yang terpercaya di indonesia